Aplikasi Untuk Membuka File PDF

File PDF adalah salah satu jenis file yang paling sering kita temui. Berikut ini adalah ulasan mengenai aplikasi untuk membuka file PDF yang disediakan oleh Adobe, dan bisa anda download secara gratis:

  1. Untuk mengunduh Adobe Acrobat DC, anda bisa langsung mengunjungi website nya di https://get.adobe.com/reader/. Klik pada tombol Install now untuk memulai proses download dan instalasi. Jangan lupa untuk menghilangkan tanda centang pada Optional offers, karena itu hanya merupakan penawaran instalasi software tambahan yang seringkali tidak bermanfaat. (Catatan: entah kenapa terakhir kali saya mencoba, walaupun tanda centang sudah dihilangkan, tetap saja software tambahan ikut terinstall. Tapi tidak perlu khawatir karena nanti bisa anda un-install secara manual).
  2. Sebuah file .exe akan terunduh ke komputer anda. Jalankan file tersebut. Tunggu selama beberapa menit (tergantung cepat atau lambatnya koneksi internet anda).
  3. Ikuti semua langkah-langkah instalasi yang muncul di layar sampai selesai.
  4. Selamat! Aplikasi untuk membuka file PDF siap untuk anda gunakan.

Anda tentu saja tidak perlu menjalankan Adobe Acrobat DC terlebih dahulu untuk membuka sebuah file PDF. Karena format file PDF di komputer anda sudah secara otomatis diasosiasikan dengan software tersebut, anda bisa langsung double click pada file PDF yang ingin anda buka, dan file tersebut pasti akan langsung terbuka. Adobe Acrobat Reader DC ini gratis, karena hanya merupakan reader saja. Yang berbayar adalah yang versi Pro, karena memang dilengkapi dengan berbagai fitur.

Untuk pengguna “biasa” yang hanya perlu membuka file PDF, Adobe Acrobat Reader DC versi gratis sudah cukup. Contohnya, saya sendiri. Saya hanyalah pengguna “biasa” yang setiap sebulan sekali perlu membuka tagihan-tagihan kartu kredit yang dikirimkan ke email saya, dan formatnya semuanya PDF.

Aplikasi Untuk Membuka File PDF di Smartphone Android

Selain untuk komputer, software ini juga tersedia untuk smartphone Android. Anda bisa menemukannya di Google Play. Cari saja Adobe Acrobat Reader. Memang banyak aplikasi lainnya yang juga bisa membuka file PDF. Tapi, menurut saya yang ini paling bagus karena disediakan oleh Adobe, dan sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang.

Privacy Policy