Cara Download Whatsapp For Android

Di dalam tutorial berikut ini saya akan menjelaskan cara download Whatsapp for Android. Sebenarnya caranya sangat mudah, sehingga tutorial ini menjadi sangat pendek.

  1. Buka Play Store di smartphone Android anda.
  2. Ketik Whatsapp di search box yang letaknya di bagian paling atas.
  3. Akan muncul tulisan WhatsApp Messenger yang dilengkapi dengan logonya yang berwarna hijau. Ketuk di situ.
  4. Anda akan dibawa ke halaman resmi aplikasi WhatsApp Messenger. Ketuk pada tombol PASANG atau INSTALL jika smartphone Android anda menggunakan bahasa Inggris.
  5. Tunggu selama beberapa menit, atau mungkin hanya beberapa detik jika koneksi internet anda cepat.
  6. Setelah aplikasi tersebut berhasil terpasang, buka dan ikut langkah-langkah setup nya. Anda akan diminta memasukkan nomor HP, memasukkan kode yang dikirim melalui SMS ke nomor tersebut, dsb. Untuk proses ini tidak perlu saya jelaskan karena sangat mudah 🙂 .

cara download whatsapp for android 1

Saat ini memang aplikasi WhatsApp sudah sangat populer. Jika anda amati, hampir semua online shop menyediakan nomor WhatsApp untuk berkomunikasi dengan para customer, karena memang sangat praktis dan fiturnya sangat lengkap. Bagi para penjual yang sedang proses delivery, misalnya, ada fitur share location yang pastinya sangat berguna untuk menemukan lokasi customer, atau untuk share lokasi mereka sendiri ke customer jika ketemuan di suatu tempat untuk COD.

Apakah Bisa Memasang Lebih Dari Satu WhatsApp Dalam Satu Smartphone Android?

Bisa. Tapi, anda harus menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini. Salah satu aplikasi yang pernah saya coba namanya Parallel Space. Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak hanya WhatsApp. Anda juga bisa meng-install BBM, LINE, dan beberapa aplikasi lainnya lebih dari satu. Tapi, meng-install aplikasi chat lebih dari satu dengan menggunakan aplikasi semacam Parallel Space ini bukan tanpa resiko. Yang saya alami, pesan yang dikirimkan ke WhatsApp yang di-install “di dalam” Parallel Space seringkali tidak keluar notifikasi nya.

 

Demikian tutorial super singkat yang menjelaskan cara download WhatsApp for Android. Sebenarnya anda tidak perlu bingung. Aplikasi apapun yang ingin anda download dan install, kalau itu untuk smartphone Android, pasti ada di dalam Play Store. Jadi anda tidak perlu mencari di internet dengan menggunakan Google. Langsung saja buka Play Store dan cari di sana 🙂 .

Privacy Policy