Cara Main Game Android Di PC Dengan BlueStacks

Saat ini memang ada banyak sekali game Android yang sangat bagus. Jadi, tidak heran jika ada banyak orang yang ingin bisa memainkan game Android favorit mereka di komputer. Kenapa? Karena bagaimanapun juga, seringkali bermain game di komputer, dengan layar yang tentunya lebih lebar jika dibandingkan dengan perangkat Android seperti smartphone atau tablet, jauh lebih nyaman. Untuk main game Android di PC, kita bisa menggunakan aplikasi emulator Android. Ada banyak sekali aplikasi semacam ini, dan salah satunya, yang paling populer, adalah BlueStacks. Berikut ini saya berikan panduan singkat untuk download, install, dan menggunakan aplikasi BlueStacks.

1. Kunjungi BlueStacks.com, lalu klik tombol Unduh BlueStacks yang ada di bagian kanan atas layar anda. (Gambar 1).
2. Ketika ada window yang muncul, klik Save.
3. Tunggu selama beberapa menit karena file installer ukurannya cukup besar, sekitar 324 MB.
4. Setelah file installer berhasil anda download, jalankan file tersebut.
5. Tunggu sampai proses instalasi selesai. Biasanya proses ini memakan waktu beberapa menit saja. Anda akan melihat window baru yang muncul dengan tulisan Selamat Datang di BlueStacks. Klik pada tombol Selanjutnya, dan ikuti semua langkah-langkah instalasi sampai selesai.
6. Setelah instalasi selesai, anda akan melihat tulisan Instalasi Selesai di layar. Klik pada tombol Selesai, dan aplikasi yang baru saja anda install itu akan terbuka.
7. Anda akan melihat BlueStacks Rekening di layar. (Gambar 2). Memang terjemahan yang agak aneh karena menggunakan kata “Rekening” seperti di bank saja 😀 . Mungkin maksudnya itu Akun BlueStacks. Klik pada tombol Masuk dengan akun Google untuk masuk ke BlueStacks menggunakan akun Google anda.
8. Setelah anda berhasil login akan muncul window baru, yang mirip dengan tampilan perangkat Android. (Gambar 3).

Sayangnya setelah BlueStacks ter-install di komputer saya dan saya coba jalankan, display driver komputer saya crash, dan tampilan antarmuka BlueStacks hanya hitam blank saja. Tapi saya yakin anda bisa dengan mudah mencoba-coba sendiri aplikasi ini karena dari berbagai sumber yang saya cek, antarmuka/interface nya sangat sederhana. Sekian tutorial tidak lengkap yang menjelaskan tentang cara main game Android di PC dengan BlueStacks. Semoga saja bermanfaat 😀 .

main game android di pc 1
Gambar 1
main game android di pc 2
Gambar 2
main game android di pc 3
Gambar 3
Privacy Policy