Cara Memasukan Foto Ke Google

Jika anda mencari cara memasukan foto ke Google, ada 2 kemungkinan. Anda mungkin sedang mencari cara supaya foto anda muncul di hasil pencarian Google saat ada orang yang mencari nama anda, atau cara memasukkan foto ke dalam Google Drive, yang merupakan sarana penyimpanan online yang disediakan oleh Google. Karena itu, dalam tutorial berikut ini saya akan menjelaskan keduanya.

cara memasukan foto ke google 1

Cara Memasukkan Foto ke Google (Muncul di Hasil Pencarian Google)

Sebenarnya hal ini relatif mudah. Kenapa saya bilang relatif? Karena tergantung nama anda pasaran atau tidak 😀 . Kalau nama anda cukup “unik,” anda tinggal buat saja profil di media sosial (menurut pengalaman, yang paling efektif Twitter dan LinkedIn), tentunya dengan foto dan menggunakan nama asli anda, dan tunggu selama beberapa hari, atau beberapa minggu (tidak ada rentang waktu yang pasti). Setelah itu, jika anda mencari nama anda di Google Gambar, kemungkinan foto anda itu akan keluar. Tapi bagaimana kalau nama anda pasaran, seperti nama saya? Kemungkinan juga akan keluar, tapi bukan hanya foto anda saja, melainkan juga foto-foto orang lain dengan nama yang sama di berbagai media sosial.

Cara lain adalah dengan menggunakan foto anda sebagai foto profil di Google +. Kalau anda sudah punya akun Googe, anda bisa langsung login di https://plus.google.com/ dan membuat profil anda. Jangan lupa gunakan foto dan nama lengkap anda. Soal proses atau waktu tunggu nya, tidak ada yang pasti. Bisa cepat (muncul dalam waktu beberapa hari saja), dan bisa juga lama (sebulan lebih). Karena itu semua tergantung dari Google.

Cara Memasukan Foto ke Google Drive

Cara memasukkan foto, dan juga file-file jenis lainnya ke Google Drive sudah pernah saya bahas di tutorial ini.

 

Catatan : Walaupun orang jaman sekarang sebagian besar sudah tidak ragu-ragu lagi untuk “memajang” foto mereka di dunia maya, saya tetap ingin mengingatkan, akan lebih baik jika anda tidak “memajang” foto plus nama lengkap anda di internet. Karena kita tidak pernah tahu. Mungkin saja di masa depan kita berurusan dengan orang iseng yang tidak suka dengan kita. Nama lengkap dan foto bisa saja disalahgunakan.

Artikel terkait:

Privacy Policy