Cara Memperbaiki Indikator LOS Indihome Nyala Merah Kedip

Cara memperbaikinya ya telpon 147 aja, hehehe 😀 Jadi setelah beberapa bulan pakai Indihome, kemarin tiba-tiba koneksi internet saya bermasalah. Saya cek, ternyata di modemnya, lampu LOS nyala kedip-kedip merah. Coba searching di internet cara perbaikinya, eh gak ada. Sebenarnya ada, tapi meragukan. Disuruh lepas dan pasang kabel FO nya yang di modem dan saya tidak berani karena pengetahuan teknis saya nol besar.

Terpaksa, jam 7 malem telpon ke 147 untuk komplain. Setelah telpon, sekitar 30 menit kemudian dapat email dan SMS konfirmasi kalau sudah diterima di bagian teknis dan sudah dalam proses perbaikan.

indihome-los-2016

 

Besoknya, jam 7an pagi, iseng-iseng nyalakan modem, eh udah normal lagi 🙂 udah bisa connect ke internet. Jadi proses perbaikan selesai dalam kurun waktu 12 jam! Wah senangnya. Saya kira bakalan nunggu lama buat perbaikannya. Kesimpulan saya, jadi tadi malam yang rusak dari sana (Telkom) nya. Bukan masalah pada perangkat saya. Untung belum coba lepas dan pasang kabel FO. Kan bakalan sia-sia itu. Wong yang error bukan perangkatnya 😮

Salut deh buat Telkom Yogyakarta. Jadi buat teman-teman yang punya masalah yang sama, Indihome lampu LOS nyala merah kedip-kedip dan gak bisa konek ke internet, silakan langsung aja telpon 147. Responnya cepat dan langsung diambil tindakan untuk menangani masalahnya. Ini pengalaman saya yang tinggal di Jogja lho ya 😀 saya tidak tahu apakah pelayanan Telkom di daerah-daerah lain sama bagusnya dengan di sini.

Artikel terkait:

Privacy Policy