Cara Mengganti Nomor HP Di Gmail

Tutorial singkat berikut ini menjelaskan tentang cara mengganti nomor HP di Gmail. Demi keamanan, memang sebaiknya kita meng-input nomor HP di akun Gmail kita, karena bisa kita gunakan untuk me-reset kata sandi seandainya kita lupa apa kata sandi kita. Nomor HP tersebut juga bisa berfungsi sebagai alat pengaman tambahan, yang mempersulit orang lain yang berusaha membobol akun Gmail kita. Tapi, tidak jarang kita perlu untuk mengganti nomor HP yang ada di akun Gmail kita itu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke akun Gmail anda, lalu klik di icon profil anda yang letaknya di sebelah pojok kanan atas. (Gambar 1).
2. Klik pada tombol Akun Saya. (Gambar 1).
3. Sebuah window baru akan terbuka. Klik pada tulisan Login & keamanan. (Gambar 2).
4. Di layar berikutnya, scroll ke bawah dan cari Telepon pemulihan. Klik pada nomor telepon yang sudah tertera di situ. (Gambar 3).
5. Anda akan diminta untuk memasukkan password anda. Ini adalah langkah pengamanan dari Google, untuk memastikan bahwa orang yang akan mengganti nomor HP adalah benar-benar pemilik dari akun yang bersangkutan. Masukkan password anda dan klik tombol Berikutnya.
6. Di halaman berikutnya, anda akan melihat nomor HP anda yang sudah ada di akun Gmail anda. Klik pada tulisan Edit untuk menggantinya. (Gambar 4).
7. Sebuah window kecil akan muncul, dengan pilihan untuk Perbarui nomor, Hapus nomor, dan Batal. Klik pada Perbarui nomor dan masukkan nomor HP anda yang baru. Setelah selesai, klik pada tombol Verifikasi dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. Karena anda sebelumnya sudah pernah memasukkan nomor HP anda, anda pasti sudah tahu langkah-langkahnya 🙂 .

Cara Mengganti Nomor HP Di Gmail 1
Gambar 1

 

Cara Mengganti Nomor HP Di Gmail 2
Gambar 2

 

Cara Mengganti Nomor HP Di Gmail 3
Gambar 3

 

Cara Mengganti Nomor HP Di Gmail 4
Gambar 4

 

Demikian tutorial sederhana tentang cara mengganti nomor HP di Gmail. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait:

Privacy Policy