Cara Menghapus Akun Google Di Android

Berikut ini adalah tutorial singkat yang menjelaskan tentang cara menghapus akun Google di Android:

  • Masuk ke menu Setelan. Scroll ke bawah dan cari Akun yang letaknya pada bagian Pribadi. Tap/sentuh icon Akun tersebut. (Gambar 1)
  • Tap pada Google. (Gambar 2)
  • Tap pada opsi tambahan (3 titik kecil) yang terletak di bagian kanan atas layar. (Gambar 3)
  • Tap Hapus akun. (Gambar 4)
Cara Menghapus Akun Google Di Android 1
Gambar 1
Cara Menghapus Akun Google Di Android 2
Gambar 2
Cara Menghapus Akun Google Di Android 3
Gambar 3
Cara Menghapus Akun Google Di Android 4
Gambar 4

Memang cara menghapus akun Google di Android sangat mudah. Seperti yang anda lihat pada gambar-gambar di atas, hanya ada 4 langkah yang harus dilakukan. Walaupun kelihatannya sederhana, banyak lho pengguna Android yang belum tahu cara ini. Bahkan ada yang karena tidak tahu, mereka melakukan factory reset, padahal hanya ingin menghapus akun Google saja di smartphone mereka 😀 .

Cara Menambahkan Akun Google di Android

Setelah mengetahui cara menghapus akun Google di Android, tidak ada salahnya jika kita juga mempelajari cara menambahkan akun Google, ataupun akun jenis lainnya.

Cara menambahkan akun mirip dengan cara menghapus akun yang sudah saya jelaskan di atas. Cuma bedanya, saat berada di menu yang bisa anda lihat pada gambar 2, yang di tap/sentuh adalah Tambahkan akun, pilih Google dari jenis-jenis akun yang bisa ditambahkan, lalu ikuti langkah-langkahnya sampai selesai (masukkan email, password, dan sebagainya). Jika yang ingin ditambahkan bukan akun Google, setelah tap/sentuh Tambahkan akun, pilih jenis akun yang ingin ditambahkan, misalnya WhatsApp, Yahoo, atau yang lainnya.

Artikel terkait:

Privacy Policy