Cara Menghapus Aplikasi Di Android

Android telah menjadi sistem operasi smartphone yang paling populer. Dan sekarang, ada banyak sekali aplikasi yang menarik di Playstore, yang bisa anda install di smartphone anda. Tapi, sebaiknya anda tidak menginstall terlalu banyak aplikasi di smartphone Android anda, karena bisa mempengaruhi kinerjanya. Hapus aplikasi yang tidak anda butuhkan, atau jarang anda pakai. Berikut ini adalah cara menghapus aplikasi di Android.

Buka menu smartphone Android anda, dan masuk ke menu Settings. Scroll sedikit ke bawah, dan anda akan melihat menu Apps (Gambar 1). Masuk ke menu tersebut, dan anda akan melihat daftar aplikasi apa saja yang terinstall di smartphone anda (Gambar 2). Tap pada aplikasi yang ingin anda hapus. Setelah itu, tap pada tombol Uninstall (Gambar 3). Tunggu selama beberapa detik dan aplikasi itu akan terhapus dari smartphone Android anda. Dalam contoh yang saya berikan screenshot sebagai ilustrasi ini saya menghapus aplikasi MyTelkomsel.

cara menghapus aplikasi di android 1
Gambar 1

 

cara menghapus aplikasi di android 2
Gambar 2
cara menghapus aplikasi di android 3
Gambar 3

Demikian tutorial singkat yang menjelaskan cara menghapus aplikasi di Android. Dalam membuat tutorial ini smartphone Android yang saya gunakan menggunakan bahasa Inggris. Jika smartphone Android anda menggunakan bahasa Indonesia, Apps = Aplikasi dan Uninstall = Copot pemasangan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂 .

Artikel terkait:

Privacy Policy