Cara Menghapus Blog di Blogger/Blogspot

Artikel berikut ini menjelaskan cara menghapus blog di Blogger (Blogspot). Tutorial yang sangat singkat ini mungkin dapat berguna jika anda memutuskan untuk menghapus blog gratisan anda di Blogger, mungkin karena anda sudah bosan nge-blog, atau karena sebab-sebab lainnya.

  1. Login ke akun Blogger anda seperti ketika anda akan nge-blog.
  2. Jika anda mempunyai beberapa blog di dalam akun tersebut, pilih blog mana yang akan anda hapus.
  3. Lihatlah di menu yang terletak di sebelah kiri, lalu klik Setelan -> Lainnya.
  4. Klik Hapus Blog, yang terletak di bagian “Hapus Blog” di samping tulisan “Hapus Blog Anda.”
  5. Langkah terakhir, klik pada Hapus Blog Ini.

Lima langkah di atas adalah cara menghapus blog di Blogger/Blogspot. Tapi, walaupun blog anda sudah terhapus, blog tersebut belum terhapus secara permanen (anda masih bisa mengembalikannya). Jika anda memang ingin menghapus blog anda secara permanen, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda ikuti:

  1. Pada dashboard Blogger, klik pada Hapus secara permanen, yang terletak di sebelah nama blog yang sudah anda hapus tadi.
  2. Sebuah window baru akan muncul, klik pada tulisan Hapus secara permanen. Jika anda melakukan penghapusan secara permanen ini, URL blog yang sudah anda hapus tadi tidak akan bisa digunakan lagi.

Sedikit saran dari saya sesama blogger, sebenarnya jika memang anda sudah tidak pernah meng-update blog anda, atau anda sudah bosan nge-blog, ya sudah biarkan saja, tidak perlu dihapus. Eman-eman kalau orang jawa bilang 😀 . Ya siapa tahu besok anda berubah pikiran dan ingin nge-blog lagi? Kan kalau blog nya masih ada tinggal melanjutkan saja, tidak perlu mulai dari nol lagi. Apalagi kalau blog anda tadi sudah mempunyai banyak backlinks atau mungkin bahkan sudah banyak pengunjungnya. Daripada dihapus lebih baik dibiarkan saja dulu. Sekarang ini sudah sekali lho untuk mulai membuat blog dari nol.

Demikian artikel singkat yang menjelaskan cara-cara menghapus blog gratisan yang menggunakan Blogger/Blogspot. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Privacy Policy