Cara Mengubah JPG Ke PDF

Tutorial singkat berikut ini akan menjelaskan cara mengubah JPG ke PDF. Langkah-langkah yang harus diikuti sangat mudah, karena anda bahkan tidak perlu meng-install software apapun. Semua bisa anda lakukan hanya dengan web browser, dan tentunya koneksi internet.

Mengubah JPG Ke PDF Menggunakan JPG2PDF.com

cara mengubah jpg ke pdf 1
JPG2PDF.com
  1. Buka web browser anda, dan kunjungi http://jpg2pdf.com atau http://jpg2pdf.com/id/ untuk yang versi bahasa Indonesia.
  2. Klik pada tombol UNGGAH FILE.
  3. Pilih file JPG mana di komputer anda yang ingin anda ubah formatnya menjadi PDF. Anda bisa meng-unggah beberapa file sekaligus. Tapi seringkali jika kita meng-unggah beberapa file sekaligus prosesnya menjadi agak lama/lambat.
  4. File yang sudah di-unggah secara otomatis dikonversi menjadi PDF. Saat file yang ter-unggah sudah selesai diubah menjadi PDF, akan muncul tombol UNDUH. Klik pada tombol tersebut untuk menyimpan hasil yang berupa file PDF ke komputer anda. Ini jika anda ingin file-file yang sudah menjadi PDF itu terpisah-pisah. Jika anda ingin mengunduh semua gambar tadi yang sudah menjadi satu file PDF, klik pada tombol TERGABUNG. Jadi website ini tidak hanya mengubah dari JPG ke PDF, tapi juga bisa menggabungkannya.

Cara Mengubah JPG Ke PDF 2

Catatan : Menurut pengalaman pribadi saya dalam menggunakan website yang saya bahas di atas, kalau kita meng-unggah file yang jumlahnya banyak, atau sedikit tapi file size nya besar, kita harus menunggu relatif lama. Jadi sebaiknya sebelum anda mengubah dari JPG ke PDF, kecilkan dulu ukuran file nya, baik dengan cara mengecilkan gambarnya, atau cara lainnya.

Sekian tutorial singkat yang menjelaskan tentang cara mengubah JPG ke PDF tanpa menggunakan software apapun, hanya dengan menggunakan web browser dan koneksi internet saja. Tentu saja website yang saya bahas dalam tutorial ini hanya salah satu contoh. Masih ada banyak website serupa yang bisa anda coba sendiri. Rata-rata cara melakukan konversi relatif sama. Jadi kita harus meng-upload file JPG, menunggu sebentar, kemudian kita bisa mengunduh hasilnya. Sangat mudah, praktis, dan gratis 😀 . Selamat mencoba!

Privacy Policy