Cara Menyimpan Gambar Dari Google Di Smartphone Android

Google memang mesin pencari yang handal. Tidak hanya informasi, kita juga bisa mencari berbagai macam gambar yang menarik, kemudian men-downloadnya untuk kita pakai. Tapi setelah saya amati, ternyata banyak pengguna Android yang masih baru, yang kesulitan dalam menyimpan gambar-gambar yang mereka temukan dengan menggunakan Google. Berikut ini adalah tutorial super pendek yang menjelaskan cara menyimpan gambar dari Google di smartphone Android:

  • Buka web browser smartphone Android anda, dan cari gambar yang anda butuhkan dengan menggunakan kata kunci yang spesifik.
  • Setelah ketemu, tap/sentuh dan tahan pada gambar itu, sampai keluar menunya. (Gambar 1). Anda juga bisa tap pada gambar itu terlebih dahulu (jangan ditahan), dan tunggu sampai gambar yang lebih besar selesai loading. Setelah itu, baru tap dan tahan.
  • Pilih Save image. (Gambar 1)
  • Jika ini pertama kali anda men-download sesuatu, anda akan diminta menentukan file hasil download akan disimpan di mana. Contohnya, di SD card, di folder Downloads. Jika ini bukan pertama kali anda mend-download, gambar akan langsung ter-download.
  • Setelah gambar berhasil disimpan di smartphone anda, akan ada notifikasi yang muncul, yaitu tulisan Download complete beserta dengan nama file gambar tersebut. Tap/sentuh pada notifikasi itu untuk melihat gambar yang baru saja anda download itu.
Cara Menyimpan Gambar Dari Google Di Smartphone Android
Gambar 1

Nah, sangat mudah dan praktis kan? 😀 Sekian tutorial yang super simpel ini. Semoga bermanfaat. Oh iya, tutorial ini juga mungkin berguna bagi yang sedang mencari cara menyimpan foto dari Google. Jadi jenis file gambar apapun bisa, baik itu foto, ataupun yang lainnya 🙂 .

Privacy Policy