Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Di ATM

Selain bisa digunakan untuk transaksi retail, kartu kredit BCA juga dilengkapi dengan fasilitas tarik tunai. Memang limit tarik tunai biasanya tidak terlalu besar, tapi menurut pengalaman, sangat bermanfaat untuks saat-saat darurat di mana kita kehabisan uang cash. Berikut ini saya jelaskan cara tarik tunai kartu kredit BCA di ATM BCA. Artikel ini saya lengkapi dengan foto-foto supaya jelas 🙂 .

  1. Masukkan kartu kredit ke ATM BCA. Anda akan diminta untuk memilih transaksi. Pilih TRANSAKSI. (Gambar 1).
  2. Masukkan PIN kartu kredit anda. (Gambar 2).
  3. Di layar berikutnya anda akan melihat beberapa pilihan. Untuk tarik tunai, pilih CASH ADVANCE. (Gambar3).
  4. Di layar berikutnya anda diminta untuk memilih, apakah ingin menarik uang tunai, atau TRANSFER KE REKENING BCA. Pilih TUNAI untuk menarik uang tunai. (Gambar 4).
  5. Selanjutnya anda diminta untuk memilih jumlah uang yang ingin anda tarik. Pilih salah satu, atau pilih JUMLAH LAIN untuk menentukan sendiri jumlahnya. (Gambar 5).
  6. Jika anda menggunakan uang dengan 2 jenis pecahan, anda akan diminta untuk memilih pecahan 50.000 atau pecahan 100.000. Lalu, anda akan diminta untuk memilih apakah ingin mencetak struk atau tidak.
  7. Uang akan keluar dari mesin ATM. Jangan lupa diambil ya 😀
Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Di ATM 1
Gambar 1
Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Di ATM 2
Gambar 2
Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Di ATM 3
Gambar 3
Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Di ATM 4
Gambar 4
Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Di ATM 5
Gambar 5

Menurut saya fasilitas kartu kredit BCA sangat bagus. Jadi, selain tarik tunai dari kartu kredit, kita juga bisa langsung mentransfer dana tersebut ke rekening kita. Ini sangat praktis. Selain itu, jika dibandingkan dengan kartu kredit dari bank-bank lainnya, biaya tarik tunai kartu kredit BCA sangat rendah. Contohnya untuk penarikan sebesar Rp. 500.000, biayanya hanya Rp. 15.000. Sedangkan untuk penarikan Rp. 200.000, biayanya hanya Rp. 6.000. Coba bandingkan dengan kartu kredit lain, yang rata-rata biaya cash advance sekitar Rp. 75.000 dan itu minimal. Semakin banyak jumlah yang ditarik tunai semakin besar juga biaya cash advance nya.

Sekian artikel yang menjelaskan cara tarik tunai kartu kredit BCA di ATM BCA. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait:

Privacy Policy