Contoh Penipu Dari Indonesia Di eBay

Setelah beberapa bulan adem ayem, sekitar 2 minggu yang lalu ada lagi penipu dari Indonesia yang mencoba untuk menipu saya di eBay. Modusnya masih sama seperti yang pernah saya bahas, yaitu membeli barang, tapi minta dikirim ke alamat di Indonesia, dengan alasan itu untuk saudaranya. Ini sangat sangat konyol karena barang yang mau dia beli dari saya itu sangat gampang dibeli di Indonesia 😀 bahkan di warung sebelah pun mungkin ada.

Jujur saya hanya membaca awal message nya saja saya langsung tahu kalau dia itu mau nipu 😀 itu lho, dia bilang “hi sir” 😀 entah kenapa para penipu ini mempunyai gaya bahasa yang hampir sama, yaitu sukanya pake sar sir sar sir hahaha. Dan untuk seseorang yang mengaku bekerja di Canada, bahasa Inggrisnya kok ancur banget.

Biasanya kalau yang model gini dia pakai PayPal colongan. Dan kita sebagai penjual di eBay dipakai buat “sarana” untuk mencairkan dana colongan. Jadi pasti yang dia beli itu sesuatu yang nanti gampang untuk dijual lagi di sini.

Ini cuma sekedar contoh saja, mungkin berguna bagi sesama penjual eBay dari Indonesia. Pokoknya kalau ada yang minta dikirim ke alamat Indonesia, padahal yang kita jual itu barang yang “biasa banget” dan bisa dengan mudah dibeli di Indonesia, ya langsung dicuekin aja, gak usah diladeni. Untuk amannya pokoknya sebagai penjual di eBay kita hanya mengirim ke alamat pembeli yang sama dengan alamat di akun PayPal nya. Titik. 🙂

Privacy Policy