Jangan Pakai Hosting Murahan!

Dulu saya sempat merasa senang karena menemukan perusahaan hosting yang menyediakan reseller hosting dengan harga sangat murah, hanya $2 saja per bulan! 😀 Ini paket reseller lho, jadi bisa digunakan untuk 20 website lebih. Tapi setelah sekitar 7 bulan saya menggunakan layanan perusahaan hosting ini, akhirnya sekitar 3 minggu yang lalu semua website saya yang ada di hosting itu error. Dan errornya juga cukup mengganggu. Jadi saat saya mengedit post atau page di WordPress, halaman editor itu tidak bisa ter-load. Jadi hanya loading saja dan tidak selesai-selesai. Menu editornya juga tidak keluar. Dan bukan cuma itu. Terkadang juga keluar 732 internal server error.

732 internal server error

Saya sempat berusaha mencari solusinya menggunakan Google. Dari beberapa sumber bisa saya simpulkan kalau itu masalah setting servernya. Padahal kan bukan saya yang setting. Saya cuma ngikut langganan reseller hosting saja 😀 . Daripada ambil pusing dengan hal yang di luar kendali saya, langsung saja saya beli paket shared hosting di perusahaan lain (perusahaan lokal tapi dia reseller dari perusahaan luar yang lumayan bagus), dan saya pindah salah satu blog WordPress saya ke sana, dan saya test, ternyata semua masalah itu hilang! Jadi memang segala macam error itu karena hostingnya yang jelek! 👿

Tapi sebenarnya hosting reseller $2 itu juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Layanan macam apa yang bisa disediakan dengan hanya $2 per bulan? 😀 Ya pastinya layanan macam itu, jelek dan error. Coba saja bandingkan, rata-rata reseller hosting itu harganya $14 ke atas per bulannya. Nah ini kok bisa cuma $2 per bulan 😀 . Sekarang saya berencana untuk beli paket reseller hosting dari Hawkhost saja, yang servernya di Singapura. Harga lumayan murah, dengan kupon diskon bisa dapat sekitar $13 saja per bulan, dan sudah cukup untuk menampung banyak website dengan lancar. Memang kalau dibandingkan dengan yang $2 per bulan kemarin, yang ini hampir 6 kali lipat harganya. Tapi kalau Hawkhost kan sudah jelas bisa diandalkan 🙂 . Apa gunanya murah, cuma $2 per bulan, tapi tidak berfungsi normal 👿 .

Privacy Policy