Apa Saja Keuntungan Kartu Kredit BCA?

Keuntungan Kartu Kredit BCA 1

Belum lama ini saya apply kartu kredit BCA. Sebenarnya bukan apply juga sih, karena pihak BCA yang langsung menelepon saya, dan menawarkan kartu kredit karena aktivitas rekening saya dianggap memenuhi persyaratan 😀 . Karena mudah dan pasti di-approve, ya saya mau saja, dan beberapa hari yang lalu kartu sudah sampai di tangan saya.

Sebenarnya apa saja sih keuntungan kartu kredit BCA itu? Setelah saya bandingkan dengan kartu kredit dari beberapa bank lainnya yang saya miliki, saya menyimpulkan bahwa kelebihan dari kartu kredit BCA adalah sebagai berikut:

  • Iuran tahunan yang paling murah, hanya Rp. 125.000 per tahun untuk kartu yang biasa. Sedangkan untuk kartu yang “tidak biasa” misalnya BCA VISA PLATINUM dan yang lainnya, iuran tahunannya standar (mahal), yaitu Rp. 450.000 per tahun.
  • Biaya tarik tunai (cash advance) yang sangat murah jika dibandingkan dengan kartu kredit dari bank-bank lainnya. Saya kurang tahu persisnya berapa persen atau perhitungannya bagaimana, tapi kemarin saya tarik tunai Rp. 500.000 ternyata biayanya hanya Rp. 15.000. 😀 Kalau kartu kredit dari bank lainnya yang saya miliki biasanya cash advance fee itu minimal Rp. 75.000. Itu minimal lho! Kalau tarik tunainya banyak ya cash advance fee nya lebih dari itu.
  • Ada fitur untuk cash advance tapi dana langsung ditransfer ke rekening.
  • Akses ke transaksi dan tagihan kartu yang jadi satu dengan KlikBCA.

Sebelumnya di artikel ini saya sempat berkata bahwa iuran tahunan paling murah adalah satu-satunya kelebihan dari kartu kredit BCA. Ternyata saya salah besar! 😀 . Ternyata dibandingkan dengan kartu dari bank-bank lain, yang dari BCA ini tergolong istimewa. Cuma sayangnya limit kartu kredit BCA saya masih sedikit sekali hehehe…

Dari segi suku bunga, standar alias sama dengan yang lainnya, yaitu 2.95%. Dari berita yang saya baca, mulai bulan Juni 2017 SEMUA bank akan menurunkan suku bunga kartu kreditnya menjadi 2,25% saja per tahun, karena memang ada aturan baru dari BI.

Artikel terkait:

Privacy Policy