Kode Transfer BCA Ke Mandiri

Kode transfer BCA ke Mandiri adalah 008. Tapi sebenarnya ini bukan hanya untuk transfer dari BCA ke Mandiri saja. Dari bank manapun, kalau tujuan transfernya ke Bank Mandiri, yang dipakai adalah kode ATM Bersama milik Bank Mandiri, yaitu 008. Jadi, kode transfer yang dipakai selalu kode transfer bank yang dituju.

Kode Transfer BCA Ke Mandiri

Cara memakai kode bank ATM Bersama ini sangat mudah. Tapi, bagi yang memang belum pernah melakukannya, bisa jadi sangat membingungkan. Mesin-mesin ATM pada umumnya terbagi menjadi dua jenis, dalam hal melakukan transfer antar bank. Ada ATM yang meminta kita untuk memasukkan kode bank tujuan terlebih dahulu, baru kemudian memasukkan jumlah yang akan ditransfer dan nomor rekening tujuan transfer (tanpa kode bank karena tadi sudah di input) di layar berikutnya. Seingat saya, ini berlaku untuk ATM BCA. Tapi ada juga yang langsung meminta kita untuk memasukkan kode bank + nomor rekening tujuan, yang tentunya menjadi lumayan panjang karena ada tambahan tiga digit di depan. Seingat saya, hal semacam ini saya temui di ATM BPD DIY.

Kode Transfer BCA Ke Mandiri 2

Tapi yang jelas, kebingungan dapat dihindari dengan membaca dengan teliti apa yang muncul di layar 😀 . Karena sebenarnya semuanya sudah tertulis dengan jelas di layar. Hanya saja, mungkin sering ada orang yang buru-buru. Atau mungkin karena belum pernah melakukan transfer antar bank jadi terlalu tegang dan nervous. Dan ini memang sering terjadi. Biasanya, orang yang jarang melakukan transfer baik di bank yang sama atau antar bank, atau mungkin bahkan jarang sekali memakai kartu ATM mereka, menjadi sangat tegang saat di depan mesin ATM. Contohnya salah satu kerabat saya sendiri 😀 . Katanya sih “takut kalau kartu ATM nya tertelan.”

Berbicara soal tegang dan nervous saat di mesin ATM, hal ini lah yang banyak dimanfaatkan oleh para “tukang gendam.” Para korban yang tidak usah digendam saja sudah bingung, plus tidak terlalu mengerti bagaimana cara kerja transfer dll dsb, mereka kerjai dengan dibuat semakin bingung. Saran saya, kalau memang bingung, ajaklah anak, saudara, atau teman yang anda percaya, untuk mengantarkan. Walaupun yang diajak sama-sama gak mudheng sekalipun, ini paling tidak bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, karena mempersulit para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi mereka.

Informasi lengkap mengenai kode transfer BCA ke Mandiri juga tersedia di http://www.atmbersama.com/.

Artikel terkait:

Privacy Policy