Kode Transfer Mandiri Ke BCA

Transfer antar rekening di bank yang sama memang sangat mudah. Tapi transfer antar rekening di bank yang berbeda sedikit lebih sulit karena kita harus menambahkan kode ATM bersama di depan nomor rekening tujuan transfer, atau memasukkan kode tersebut sebelum memasukkan nomor rekening tujuan transfer. Tutorial pendek berikut ini menjelaskan kode transfer Mandiri ke BCA, dan bagaimana cara menggunakannya.

Kode Transfer Mandiri Ke BCA

Kode transfer Mandiri ke BCA adalah 014. Jadi, saat anda di ATM dan akan melakukan transfer, anda harus memasukkan kode 014, diikuti dengan nomor rekening BCA tujuan transfer anda. Kode ini sebenarnya kode ATM bersama bank BCA. Jadi, tidak hanya berlaku untuk transfer dari Mandiri ke BCA saja, tapi dari bank manapun, asalkan tujuannya adalah bank BCA. Bagaimana jika transfer dilakukan secara online via internet banking? Kalau via internet banking biasanya justru jauh lebih mudah, karena anda tidak perlu meng-input sendiri kode atm bersamanya. Anda tinggal mencari nama bank tujuan transfer anda dari daftar bank yang tersedia di sistem internet banking yang anda gunakan.

Bagi orang-orang yang sering melakukan transfer antar bank, mungkin tutorial ini kelihatannya sepele dan konyol. Tapi bagi yang jarang atau mungkin bahkan belum pernah melakukan transfer antar bank, saya yakin tutorial yang sederhana ini sangat bermanfaat. Ini berdasarkan pengalaman pribadi, karena saya sering bertemu dengan orang-orang yang kebingungan saat akan melakukan transfer antar bank di ATM. Tapi saya biasanya tidak berani membantu, takut dikira tukang gendam 😀 . Kecuali kalau mereka yang meminta, dan ATM itu terletak di tempat yang ramai, baru lah saya berani membantu.

Mungkin ada baiknya jika pihak bank memberikan keterangan tentang cara transfer antar bank di setiap ATM. Saya yakin itu akan sangat bermanfaat, dan mencegah orang kebingungan. Karena orang yang bingung dan posisi di ATM sangat rentan terkena tindak kejahatan. Tidak usah digendam, cuma diajak ngomong sambil mengoperasikan ATM saja mereka bisa bingung lho.

Artikel terkait:

Privacy Policy