Mencari Solusi Web Hosting Murah dan Bayar Bulanan

Saya ingat betul bahwa pada saat saya ingin memulai bisnis online, salah satu hal yang paling sulit adalah mencari web hosting yang pas. Yang saya maksud dengan pas disini adalah pas dengan kebutuhan saya, dan pas dengan budget saya yang waktu itu memang sangat mepet. Karena itu lah saya membuat post ini. Saya harap post ini dapat membantu teman-teman yang sedang mencari web hosting yang pas dengan kebutuhan mereka.

Web Hosting Murah Bayar Bulanan

hosting-hostgator-1Mencari web hosting yang murah, dan bisa bayar bulanan, seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Susah sekali. Ada banyak web hosting yang di iklannya menawarkan harga yang murah, contohnya HostGator dengan $3.45/month seperti yang ada di screen shot di sebelah kiri ini. Tapi, setelah kita mencoba untuk order, ternyata harga murah tersebut hanya akan kita dapatkan jika kita langsung berlangganan selama beberapa bulan, atau bahkan beberapa tahun. Jika kita bayar dengan sistem bulanan,

hosting-hostgator-2

harga yang kita dapatkan jauh lebih mahal (lihat screen shot di samping). Jadi harga $3.45/month itu untuk customer yang langsung berlangganan selama 36 bulan (3 tahun), dan tentunya harus bayar di muka. Kalau bayar bulanan, harga menjadi $10.95/month. Luar biasa mahal kan? Payahnya, hal seperti ini dilakukan oleh sebagian besar hosting companies.

Untungnya, masih ada beberapa perusahaan web hosting yang menawarkan paket hosting dengan sistem pembayaran bulanan yang murah. Berikut adalah daftarnya:

HawkHost

web-hosting-hawkhost

hosting-hawkhost-pricelist

Perusahaan web hosting ini menawarkan hosting dengan pembayaran per bulan yang murah. Paket Primary shared hosting hanya $4.99 saja per bulan. Dan ini benar-benar harga per bulan. Kalau anda bayar 1 tahun sekaligus, harganya jauh menjadi lebih murah, yaitu $3.99 per bulan, dan $2.99 per bulan jika anda membayar 2 tahun sekaligus.

Kualitas Hosting HawkHost

Saya sudah menggunakan perusahaan web hosting ini selama sekitar 4 tahun, dan tidak pernah ada masalah. Satu hal yang saya sukai dari perusahaan ini adalah tersedianya server di berbagai lokasi. HawkHost mempunyai server di Singapore dan Hong Kong, yang tentunya sangat cocok untuk para web developer dengan target audience Asia atau Indonesia.

Pembayaran Hosting HawkHost

Untuk pembayaran anda bisa menggunakan Paypal atau kartu kredit. Selain membayar invoice yang muncul setiap bulan, anda juga bisa melakukan deposit (menambahkan dana ke akun anda), yang nantinya akan secara otomatis dipotong sejumlah invoice yang terbit setiap bulannya.

Paket Web Hosting HawkHost

Selain shared hosting, yang biasanya cocok untuk blog atau website personal/skala kecil, HawkHost juga menyediakan berbagai paket hosting yang “lebih powerful.” Semua paket yang tersedia dapat anda lihat di https://www.hawkhost.com/. Saat ini saya menggunakan paket semi-dedicated hosting dari HawkHost, dengan harga $14.99 per bulan. Sejauh ini, dengan pengunjung yang mencapai 5000-7000 per hari, masih lancar-lancar saja. Dan management nya sangat mudah, tidak seperti penggunaan VPS yang biasanya justru bikin pusing.

Kalau anda belum mempunyai kartu kredit, sebaiknya anda mencoba perusahaan web hosting lokal saja.

Artikel terkait:

Privacy Policy