Mengubah JPG ke PDF Dengan Mudah Dan Cepat

Terkadang kita perlu mengubah format file kita dari satu format ke format lainnya, contohnya dari JPG ke PDF. Untungnya, mengubah JPG ke PDF sekarang sangat mudah untuk dilakukan. Kita bahkan tidak perlu software khusus. Yang kita perlukan hanyalah koneksi internet dan tentu saja web browser seperti Firefox, Opera, Chrome, atau yang lainnya.

Mengubah JPG ke PDF bisa kita lakukan secara online. Sekarang sudah ada cukup banyak website yang menyediakan layanan conversion semacam ini secara gratis. Jadi, yang perlu kita lakukan hanyalah mengunjungi salah satu website tersebut, meng-upload file JPG yang ingin kita convert menjadi file PDF, dan menunggu selama beberapa detik. Kemudian, hasil conversion tadi bisa kita download ke komputer kita.

Mengubah JPG ke PDF Menggunakan pdfonline.com

Di antara banyak website yang menyediakan layanan conversion gratis, salah satu yang menurut saya sangat bagus dan relatif cepat prosesnya adalah pdfonline.com. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah file JPG menjadi file PDF dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh website tersebut:

  • Kunjungi http://www.pdfonline.com/convert-jpg-to-pdf/ (Gambar 1)
  • Klik tombol Upload a File to Convert, kemudian pilih file yang ingin anda convert (Gambar 1).
  • Tunggu prosesnya yang biasanya berjalan selama beberapa detik saja (Gambar 2).
  • Setelah prosesnya selesai, akan ada tulisan Your document is ready. Klik pada link Download yang terletak di samping tulisan tersebut (Gambar 3).
  • Anda akan dibawa ke halaman berikutnya. Klik pada link Download PDF File (Gambar 4).
  • Halaman baru akan muncul. Klik pada tombol Download (Gambar 5).
mengubah JPG ke PDF 1
Gambar 1
mengubah JPG ke PDF 2
Gambar 2
mengubah JPG ke PDF 3
Gambar 3
mengubah JPG ke PDF 4
Gambar 4
mengubah JPG ke PDF 5
Gambar 5

Website pdfonline.com ini tidak hanya menyediakan cara mengubah JPG ke PDF saja, melainkan juga fitur untuk mengubah dari dan ke beberapa jenis file lainnya, seperti Word ke PDF, PDF ke Word, dan sebagainya. Jadi, kalau anda memang sering perlu untuk mengubah format file, tidak ada salahnya jika anda mem-bookmark website tersebut.

Sekian tutorial yang pendek dan sederhana, yang menjelaskan tentang cara mengubah file JPG ke PDF secara online dengan menggunakan website yang menyediakan fitur conversion gratis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Privacy Policy