Pembayaran Tagihan Di Tokopedia Dengan Kartu Kredit Sering Gagal!

Saya setiap bulan membayar semua tagihan saya melalui Tokopedia. Pembayaran semua saya lakukan dengan kartu kredit. Tapi belakangan ini transaksi pembayaran tagihan/pembelian pulsa dengan kartu kredit di Tokopedia sering gagal. Bulan lalu 2x gagal (dana belum kembali). Dan bulan ini, baru saja gagal lagi, dan tentunya, dana juga belum kembali. Memang aneh Tokopedia ini, selalu lama mengembalikan dana ke kartu kredit. Padahal pernah ada kejadian serupa di Bukalapak, dana langsung kembali kartu saya.

Pembayaran Tagihan Di Tokopedia Dengan Kartu Kredit Sering Gagal

Buat teman-teman, terutama yang dananya mepet 😀 hati-hati deh kalau melakukan pembayaran di Tokopedia kalau pakai kartu kredit. Kalau kejadian seperti ini kan susah jadinya. Limit kartu kredit sudah terpotong, dana yang dikembalikan belum masuk lagi, padahal tagihan yang tadi mau kita bayar itu kan tetap harus dibayar dulu. Gak mungkin kan kalau harus menunggu sampai dana yang dikembalikan oleh Topret tadi masuk ke kartu kredit, karena bisa berhari-hari (kalau tidak salah bisa sampai 2 minggu). Bisa telat bayar kita.

Apa yang bermasalah kartu kredit saya? Ya gak mungkin lah 😀 kan DANA BERHASIL DIAMBIL oleh Tokopedia alias limit kartu kredit saya sudah terpotong. Yang bermasalah itu sistem mereka, yang hubungannya dengan pembayaran PLN dan pulsa. Sejauh ini sudah 2x pembayaran PLN saya gagal (1 pembelian token, 1 pembayaran tagihan), dan 1x pembelian pulsa Simpati gagal.

Nyesel juga, saya pernah menulis di blog ini kalau pembayaran tagihan paling praktis itu via Tokopedia. Eh sekarang malah jadi sering bermasalah gini.

Privacy Policy