Penagihan Pembayaran Indihome Baru Tanggal 15 Sudah Ditelepon

Selama ini saya puas dengan layanan Indihome, baik dari kualitas koneksi internetnya maupun dari pelayanan customer support saat terjadi gangguan. Tapi, sekitar seminggu yang lalu saya mendapatkan satu pengalaman yang “mengganggu.” Saya katakan mengganggu karena memang tidak bisa disebut “menyebalkan,” tapi lumayan bikin sedikit emosi 😀 .

Pembayaran tagihan Indihome itu kan paling lambat tanggal 20 setiap bulan nya. Nah, kemarin itu baru tanggal 15 saya sudah ditelepon oleh orang dari Indihome, diingatkan untuk melakukan pembayaran. Dan ada satu kalimat yang menyebalkan, yaitu “kalau bisa nanti diusahakan ya pak, supaya tidak terkena denda.” Perhatikan bahwa kata “nanti” saya bold. Kenapa? Karena HARI ITU BARU TANGGAL 15! Dan saya diminta untuk membayar “nanti” yang artinya hari itu juga! Entah bagaimana saya merasa sedikit dilecehkan dengan kalimat seperti itu. Kok seperti menagih hutang ke orang saja. Dan itu baru tanggal 15! Artinya, masih ada waktu 5 hari untuk melakukan pembayaran. Pihak bank saja yang menerbitkan kartu kredit dengan limit puluhan juta tidak pernah melakukan hal seperti itu. Kalaupun ditelepon karena lupa membayar biasanya pas hari jatuh tempo, atau paling tidak 1 hari sebelum jatuh tempo. Nah ini Indihome masih kurang 5 hari sudah ditelepon. Astaga.

Mungkin pihak Telkom yang kurang bagus dalam melakukan training. Kan bisa saja kalimatnya diperhalus, misalnya “hanya mengingatkan saja bahwa tagihan jatuh tempo 5 hari lagi, pada tanggal 20” atau gimana gitu. Atau mungkin training dari Telkom sudah bagus, tapi kebetulan yang menghubungi saya kemarin itu yang bego. Entahlah. 😕

Padahal yang namanya tagihan internet seperti Indihome itu kan hampir tidak mungkin tidak saya bayar. Saya berlangganan sudah lama. Dan saya juga tidak mungkin lari. Wong itu kan koneksi internet dengan kabel. Rumah saya juga kan tidak mungkin saya bawa lari kemana gitu. Kok ya pakai diresein ditelepon segala padahal masih ada waktu 5 hari untuk melakukan pembayaran. Benar-benar keterlaluan.

Mungkin ada di antara anda yang menyalahkan saya, salah sendiri kenapa juga bayarnya harus nunggu sampai tanggal segitu? Lah, terserah saya dong, kan yang penting masih mengikuti aturan, yaitu sebelum tanggal 20. Anda nyuruh saya bayar cepet-cepet mau bayarin? 😛

Rencananya bulan depan akan sengaja saya bayar setelah tanggal 15 lagi. Biar ditelepon lagi. Nanti coba saya record dan saya share di sini 😀 .

Privacy Policy