Telkom IndiHome Cepat dan Murah!

Mungkin judul di atas seperti iklan ya 🙂 tapi (sejauh ini) memang itu lah pendapat saya. Beberapa bulan yang lalu saya datang ke kantor Telkom Kotabaru, untuk migrasi dari Telkom Speedy ke Telkom Indihome. Alasannya karena setelah saya bandingkan, ternyata Indihome jauh lebih murah dan akses internetnya jauh lebih cepat. Paket Speedy saya yang dulu per bulan sekitar 450rb. Sedangkan paket Indihome malah lebih murah dari itu, dan masih dapat UseeTV juga. Singkatnya, keputusan untuk migrasi dari Speedy ke Indihome was a no brainer.

Sayangnya, setelah saya tiba di kantor Telkom Kotabaru, ternyata jaringan Indihome di daerah saya (Jl Godean) sudah penuh. Dan disarankan untuk menunggu (entah sampai kapan). Untungnya, sekitar 2 bulan kemudian, saya melihat beberapa mobil telkom “berkeliaran” di sekitar tempat tinggal saya dari siang sampai sore. Kelihatannya mereka sedang memasang sesuatu. Dan ternyata benar. Besoknya ada selebaran Indihome bertengger di pagar rumah saya. “Nah pasti kemarin mereka nambah jaringan ini,” pikir saya. Setelah saya kontak nomor yang tertera di selebaran tadi, ternyata memang benar. Jaringan sudah ditambah, dan masih ada 3 yang kosong. Langsung saja saya minta 1, sebelum keduluan tetangga 😀

Proses dari kontak marketing yang menyebarkan brosur/selebaran, sampai terpasangnya Indihome di rumah saya hanya memakan waktu 2 hari saja. Ini jauh lebih cepat dari prediksi saya. Bahkan, waktu itu pemasangan dilakukan pada hari Minggu. Dan kecepatannya? Sesuai dengan yang dijanjikan:

indihomespeedtestOw iya ini Indihome statusnya saya pasang baru, bukan migrasi dari Speedy. Karena kalau migrasi dari Speedy ke Indihome justru prosesnya memakan waktu yang lama. Jadi paket Speedy saya non-aktifkan, sedangkan sambungan jaringan telepon tetap aktif. Lalu saya pasang baru Indihome, tapi hanya internet dan UseeTV saja (tanpa sambungan telepon). Per bulan sekitar 340rb an.

Sampai sekarang, sudah sekitar 3 bulan terpasang, tidak pernah ada gangguan. Pernah 1x internet tidak bisa diakses, ternyata normal kembali setelah saya reset modemnya. Sebenarnya agak khawatir juga saya. Kalau dulu pakai Speedy, ada error atau modem rusak, saya bisa perbaiki/ganti modem sendiri. Tapi pakai Indihome ini saya tidak tahu sama sekali teknisnya. Semoga saja kalau ada kerusakan penggantiannya cepat. Maklum, saat ini saya 100% penghasilan dari bisnis online. Kalau tidak ada koneksi internet bisa diumpamakan seperti pegawai yang tidak ngantor 😀

Artikel terkait:

Privacy Policy